Laporan Diklat Perpustakaan Madrasah / SMP Terbaru 2016 / 2017

8:40 PM
KATA PENGANTAR

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, taufiq, dan hidayah-Nya sehingga Laporan Diklat Pengelola Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Tahun Anggaran 2016 di Balai Diklat Keagamaan Semarang ini dapat kami susun.

LaporanDiklat ini antara lain memuat latar belakang, tujuan, dan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan diklat.

Laporan Diklat Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah tahun anggaran 2013 di Semarang disusun sebagai laporan kami selama mengikuti diklat, dengan harapan agar  dapat menjadi perhatian Kepala Madrasah sehingga terjadi hubungan yang sinergis dari seluruh aktivitas akademika Madrasah Tsanawiyah terhadap kemajuan Perpustakaan madrasah kita.


Bersama laporan ini kami lampirkan materi Diklat berupa hard copy maupun soft copy di CD, semoga dapat digunakan untuk pedoman pengelolaan perpustakaan madrasah.
Demikian atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Wonosobo, 13 Oktober  2016

Penyusun,



Muhammad Hanif D, S. Pd
NIP.



BAB I
PENDAHULUAN


1. LATAR BELAKANG

1. Dalam proses pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kementerian Agama peranan Diklat Tenaga Administrasi Keagamaan sangat penting dan strategis, karena keberhasilan tugas pokok dan fungsi Kementerian Agama sangat dipengaruhi oleh wawasan pendidikan dan kemampuan ketrampilan guru/pegawai dalam mengoptimalkan semua aset dan sumber potensi yang ada.

2. Melalui kegiatan Diklat Perpustakaan Madrasah diharapkan potensi Perpustakaan di lingkungan Kementerian Agama dapat ditingkatkan kemampuan dan kompetensinya secara profesional agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengembangkan mutu dan prestasi kerja pada satuan kerja/unit kerja masing-masing.


2. DASAR PENYELENGGARAAN

1. Undang-Undang (UU) RI. Nomor : 8 Tahun 1974, tentang pokok-pokok Kepegawaian yang disempurnakan dengan Undang-Undang (UU) RI. Nomor 43 tahun 1999.

2. Peraturan Pemerintah (PP) Nomor : 101 tahun 2000, tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil.

3. Keputusan Menteri Agama (KMA) RI. Nomor : 1 tahun 2003, tentang Pedoman Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Dep. Agama.

4. Keputusan Menteri Agama (KMA) RI. Nomor :345 tahun 2004, tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Diklat Keagamaan.

5. DIPA Balai Diklat Keagamaan Semarang Nomor: 025.11.2.426185-00/2013,  Tanggal, 5 Desember 2012.

6. Surat Edaran Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang Nomor Bdl. 06/ Kp.02.2/1244/2013 , tanggal 25 September 2013  tentang Panggilan Peserta Diklat Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah


3. TUJUAN DAN SASARAN

Tujuan Diklat Pengelola Perpustakaan Madrasah :
1. Meningkatkan kemampuan, pengetahuan ketrampilan dan Sikap Mental para Pengelolaan Perpustakaan Madrasah dalam Melaksanakan Tugasnya.

2. Meningkatkan komitmen para Pengelola Perpustakaan Madrasah agar Memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap profesi kepustakawanan,beretika luhur dan profesional di jajaran.
Adapun Sasarannya adalah  :

Terlatihnya tenaga Pengelola Perpustakaan yang professional dalam melaksanakan tugas dibidang pengelola perpustakaan Madrasah di Lingkungan Kementerian Agama.

Demikian Laporan Diklat Perpustakaan Madrasah / SMP yang dapat kami bagikan untuk anda. Untuk anda yang belum mempunyai Format Laporan Diklat Perpustakaan Terbaru dapat anda Download melalui Link dibawah ini:



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »