Diary Siswa MTs N Wonosobo YANG BARU DI MADRASAH VERSIKU - Karya Sacha Mahardika

7:11 PM
Menurut kalian apa ada perbedaan di madrasah kita? Kalau menurut kalian ada, kira kira apa saja ya perbedaan itu? Mmm.. kalau menurutku si ada beberapa, dan agaknya banyak. Ini adalah beberapa perbedaan di madrasah versiku!

1. SEPATU HITAM POLOS

         Adakah yang setuju denganku? Pastinya ada, karena yang benar benar terasa adalah perbedaan aturan, pada tahun lalu agaknya terlalu bebas. Namun yang paling membuat para siswa siswi garuk garuk kepala adalah aturan ni. Aturan ini menimbulkan beberapa permasalahan bagi beberapa siswa. Namun aturan itu pastinya memiliki tujuan agar Madrasah kita menjadi lebih baik. Dan ya terbuktikan?? Madrasah kita kini menjadi lebih rapi dan tertib pastinya.

2. MENYANYIKAN LAGU WAJIB DAN NASIONAL 

          Dan yang kedua adalah hal ini. Dipagi hari kini kita selalu  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sepulang sekolah kita. Kebiasaan baru ini mungkin dimaksudkan agar muncul jiwa nasionalisme pada diri setiap siswa maupun siswi. Dikebiasaan baru ini kita juga dilatih untuk percaya diri, dan melatih kemampuan kita dalam menjadi dirigen, karena pada pelaksanaannya adalah petugas dirigen adalah siswa dari masing masing kelas tersebut.

3. EKSTRAKURIKULER

          Ekstra kurikuler dimadrasah juga banyak bertambah. Seperti tahfidzul quran, dan beberapa diambil dari mapel pelajaran. Namun Ekstrakurikuler yang sangat banyak peminatnya adalah pencak silat. Tetapi pencak silat lebih banyak diminati oleh para siswi perempuan baik dari kelas 8 maupun kelas 7. Memang si juga ada beberapa siswa lelaki yang mengikuti namun lebih banyak kaum hawanya. Tapi syangnya sudah tidak ada ekstrakurikuler jurnalistik.

4. KETUA OSIS


          Kemarin baru saja dilaksanakan pelaksanaan Serah Terima Jabatan Kepengurusan OSIS MTs N Wonosobo. Pastinya kepengurusan OSIS ganti kan? Nah sekarang pastinya kita memiliki ketua OSIS baru, yang dulunya Mbak Nayli Salsabila menjadi temanku sendiri yaitu Fikri Abdillah. Dari kelasku 8A, dia adalah pribadi yang pandai, periang, dan memiliki wawasan yang luas. Dia juga memiliki sifat yang bertanggung jawab dan juga sedikit romantis. Semoga dia dapat berkarya dan berkarir dengan baik, dan semua programnya tercapai ya! Aminn.

5. AIR MINUM DAN TEMPAT CUCI TANGAN DIKELAS

        Ini adalah hal yang juga menguntungkan untuk para siswa. Mungkin siswa siswi juga  menggunakan fasilitas ini untuk mengirit atau apabila terburu agar bisa minum dengan lebih mudah, dan sehat utamanya, karena minum itu sudah terjamin kebersihannya. Tempat cuci tangan juga menguntungkan, dan mempermudah untuk mencuci tangan, tak usah jauh jauh ke wc atau kran air dihalaman kelas. Apalagi untuk siswa yang kelasnya jauh dari WC atau toilet. Kecuali untuk siswa yang hobby keluar kelas. Disini pihak sekolah mungkin memiliki tujuan untuk membiasakan para siswa siswinya untuk hidup bersih dan sehat.

6. RUANGAN BARU 

  Kalian sudah tau kan ruangan baru yang ada dibelakang. Kini kelas baru sedang digunakan oleh kelas 7H. yang pada bulan oktober mendapat penghargaan kelas terbersih, ya mungkin karena fasilitas kelas masih baru, dinding yang masih bersih dan lantai yang masih mengkilappp. Tapi semoga saja ruangan baru itu dapat berguna dan dimanfaatkan dengan baik di tahun tahun yang akan datang. Dan berguna bagi kemajuaaan madrasah kita.

Nahh itu adalah perbedaan yang ada dimarasah kita versiku. Mungkin tak semuanya ku bahas. Namun apapun perbedaan ataupun perubahan yang ada dimadrasah kita semoga kedepannya menjadikan madrasah kita lebih baik, dan menjadikan siswa siswanya menjadi lebih bersemangat. Semoga semakin jaya untuk madrasah kita!!!

Karya Sacha Mahardika 8A

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »