Siswa Bepretasi Kelas VIII H Bercita-cita menjadi Guru Matematika

6:31 PM Add Comment
Fadriatul Khoriyah

Siswa Bepretasi Kelas VIII H Bercita-cita menjadi Guru Matematika

“Bukanlah Kesulitan yang membuat kita takut, tapi ketakutanlah yang membuat kita sulit”. Hadits yang diriwayatkan Ali Bin Abi Tholib itulah yang menjadi motivasi Fadriyatul Khoriyah dalam meniti prestasi dalam belajar dan setiap masalah yang di hadapinya. Oleh karena itu, jangan pernah menyerah untuk mencoba dan jangan pernah mencoba untuk menyerah. Serta jangan berkata pada Allah “aku punya masalah besar” akan tetapi katakanlah pada masalah “aku punyal Allah yang Maha Besar”… (al Hadits). Jelas, Fadriyatul saat membuka perbincangan dengan Majalah Prestasi.


Lanjutnya, dia juga mengatakan bahwa orang tuanya juga selalu mendiorong dan memotivasinya dalam belajar. Dan dia selalu mengingat pesan dari orang tuanya agar bersikap baik tidak sombong dan selalu bersikap jujur. Kerana hal tersebut merupakan salah satu kunci untuk meraih keberhasilan.

Siswa yang kini duduk di bangku kelas 8 H merupakan siswa berprestasi di bidang akademik. Dia juga memiliki cita-cita menjadi seorang guru matematika. Sebuah cita-cita yang sangat mulia, mengingat bahwa guru adalah sebuah pekerjaan yang mulia di mana dapat membagikan sebuah ilmu kepada sesama (murid).

Putri dari keluarga Slamet Ikhwan dan Siti Zaenah ini juga menjelasakan alasan mengapa ingin menjadi guru mata pelajaran matematika. Mengingat pelajaran matematika merupakan mata pelajarang yang sering di hindari para siswa. Menurutnya, pelajaran matematika sangat mengasyikan, karena selalu mengajak otak kita untuk terus berpikir. Karena semakin diajak berpikir otak akan semakin terasah dan terbiasa. Sehingga, daya pikir kita semakin maju, dan kreatif, jelasnya.

Siswa kelahiran Wonosobo 24 Februari 2002 juga memiliki hobi membaca dan mendengarkan musik. Serta tinggal bersama orangtuany di desa Gunungtawang rt 06 rw 02 Selomerto. Dan memiliki motto “Jadilah yang terbaik, tetapi jangan pernah menganggap dirimu yang terbaik.