Pelatihan Penilaian Kurikulum 2013

10:50 PM
Pelatihan Penilaian Kurikulum 2013

Pelatihan Penilaian Kurikulum 2013

Mengingat banyaknya keluhan dari guru tentang sistim penilaian siswa di kurikulum 2013, untuk itu MTs Negeri Wonosobo memberikan paltihan tersebut kepada guru-guru. Agar ke depannya tidak ada masalah lagi dalam pembuatan nilai siswa.

Selama tiga hari bapak/Ibu guru MTs Negeri Wonosobo mengikuti pelatihan penilaian kurikulum 2013. Pelatihan yang di mulai 13-15 Oktober 2014 berlangsung lancar. Pelatihan yang di bimbing oleh Muchtarudin, S, Ag yang juga guru MTs Negeri Wonosobo.

Selama tiga hati pelatihan tersebut guru-guru di beri materi tentang bagaimana cara memasukkan nama siswa ke dalam kolom, hingga memasukkan nilai-nilai siswa hingga menjadi nilai raport.

Heni Trihastuti, M.Pd menuturkan, akhirnya dia paham dalam mengolah nilai dengan sistem yang diberikan dalam pelatihan tersebut. Walau masih ada beberapa yang belum paham, namun itu bukan menjadi persoalaan dan terus mempelajarinya. Sehingga dapat mengerti betul tentang pembuatan nilai di kurikulum 2013 ini, tuturnya.

Hal yang sama pun di alami oleh guru-guru yang lain, karena mengolah nilai di Kurikulum 2013 ini sangat berbeda jauh dengan sistem pengolajan nilai di kurikulum sebelumnya. Dengan adanya pelatihan penilaian kurikulum 2013 ini di harapkan semua guru mampu memahami cara pengolahan nilainya. | akhmat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »