Gerakan Bersih-bersih Bukit Si Kunir

9:27 PM
Gerakan Bersih-bersih Bukit Si Kunir - Minggu, 12 Oktober 2014 gerakan pramukan MTs negeri Wonosobo bersama SMP/MTs S- Kabupaten Wonosobo melakukan kegiatan bersih-bersih di bukit Si kunir desa Sembungan Kecamatan Kejajar.



Menurut M. Rofiq, S.Ag selaku Pembina Pramuka MTs Negeri Wonosobo menuturkan kegiatan ini merupakan pengamalan Dasa Dharma pramuka yang ke 2 yaitu, Cinta alam dan kasih saying sesama manusia. Dengan mencintai alam, alam pun juga akan memberikan hal yang sama kepada kita sebagai manusia. Alam telah banyak memberikan kita berbagai macam kebutuhan. Untuk itu, kita juga harus menjaga alam dengan sebaik-baiknya. Seperti yang dilakukan gerakan pramukan MTs Negeri Wonosobo dan sekolah lainnya. Mereka melakukan gerakan bersih alam di bukit Si Kunir, tuturnya.

Mengingat Bukit Si Kunir merupakan obyek wisata alam yang akhir-akhir ini menjadi salah satu destinasi tujuan wisata alam yang popular di Kabuten Wonosobo. Seiring dengan itu, bukit Si Kunir kini terlihat memprihatinkan, karena sebagian pengunjung yang tak peduli dengan keadaan alamnya. Sampah di mana-mana. Apabila dibiarkan berlarut-larut akan menjadi permasalahan di kemudian hari.

Untuk itu, gerakan pramuka se kabupaten wonosobo salah satunya MTs negeri Wonosobo ikut serta dalam gerakan bersih-bersih di Bukit Si Kunir. Agar alam yang tadinya indah tetap terjaga dan nyaman untuk dijadikan tempat wisata. Serta menambah daya tarik pengunjung untuk menikmati golden sunrise yang katannya, sunrise yang paling indah se Asia tenggara.
Selain itu, juga kegiatan yang dilakukan ini juga sebagai bentuk praktek Adiwiyata, mengingat MTs Negeri Wonosobo meruapakan sekolah/madrasah Adiwiyata.| haridi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »