Pelaksanaan Korban Idul Adha 2014

2:22 AM Add Comment
Pelaksanaan Korban Idul Adha Tahun 2014 - Dalam rangka memperingati Hari besar Idul Adha MTs N Wonosobo menggelar acara Korban bersama Siswa-siswi MTs N Wonosobo dan Keluarga besar Madrasah. Selain untuk mendidik anak agar mengerti arti dari korban kami keluarga besar MTs N Wonosobo memberikan pengertian kepada mereka.

Tidak terlepas dari KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar Siswa tetap masuk madrasah seperti biasa, namun siswa melihat dan membantu proses Kegiatan Korban bersama MTs N Wonosobo ini dengan seksama, sehingga Alhamdulillah acara ini berjalan lancar.

Hewan Korban tahun 2014 ini kami menyediakan Hewan korban yaitu satu ekor Sapi yang sudah sesuai dengan kreterian korban, hal itu juga kami jelaskan kepada siswa agar nanti ketika mereka hidup bermasyarakat Siswa MTs N Wonosobo mengetahui syarat dan rukun korban.

Sebagai contoh gambar Guru dan segenap Karyawan yang membantu proses Kegiatan Korban dengan cara ikut serta dalam acara tersebut. Antara lain yang ikut dalam pelaksanaan ini adalah Bp. Achmad Zudin, Bp. Muh. Rofik, Bp. Unggul Wibowo, Bp. Fauzan Efendi dan seluruh keluarga besar MTs N Wonosobo.


Proses pemotongan Korban dilaksanakan secara sabar, pemotongan Hewan korban oleh Bp. Romadhon dan dibantu segenap guru dan karyawan.


Siswa juga ikut serta membantu Bapak guru mereka dengan cara membagikan daging korban yang sudah di potong bapak guru.


Daging korban setelah selesai di potong kemudian dibagikan kepada siswa untuk dimasak sesuai keinginan masing-masing kelas, dalam hal ini untuk melatih siswa dalam kerjasa.


Siswa-siswi banyak yang memasak Sate, karena proses pembuatan lebih mudah dan tidak begitu repot. Untuk alat masak mereka membawa perlengkapn sendiri dari rumah yang sudah dibagi sesuai dengan kemampuan siswa.


Demikian Proses Korban Idul Adha di MTs N Wonosobo yang bisa Anda terapkan pada Instansi yang Anda kelola, semoga ini bermanfaat untuk Kita semua. Terimakasih.

MTs N Wonosobo mendapatkan Adiwiyata Nasional 2014

9:09 PM Add Comment
MTs N Wonosobo mendapatkan Adiwiyata Nasional - Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk peduli dengan lingkungan yang sehat, bersih dan indah dalam mewujudkan keluarga sekolah yang sehat.



MTs N Wonosobo mendapatkan Adiwiyata Nasional 2014

MTs N Wonosobo mendapatkan Adiwiyata Nasional 2014

Pada dasarnya arah dari program Adiwiyata yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup adalah terwujudnya kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, baik pada sekolah dasar dan menengah. Empat sekolah di Kabupaten Wonosobo yang mendapatkan Adiwiyata yakni MTs N Wonosobo, SDN 1 Wonosobo, SMP N 1 kalikajar dan SMA 1 Mojotengah mendapatkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2014. Hal tersebut merupakan hasil kerja keras sekolah dalam meningkatkan serta perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup guna menunjang pembangunan yang berkelanjutan.

MTs N Wonosobo mendapatkan Adiwiyata Nasional 2014

Ini sebagai bukti keberhasilan Pemkab Wonosobo dalam membangun dan membina sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Wonosobo untuk mewujudkan sekolah yang peduli terhadap lingkungan hidup, sehingga tercipta lingkungan sekolah yang bersih, asri, sejuk, teduh, dan nyaman.

MTs N Wonosobo mendapatkan Adiwiyata Nasional 2014

Penghargaan Adiwiyata Nasional ini diberikan kepada lembaga pendidikan yang dijadikan sebagai kriteria pada pemberiaan penghargaan Adiwiyata 2014  antara lain:
MTs N Wonosobo mendapatkan Adiwiyata Nasional 2014
  1. lingkungan yang bersih dan nyaman 
  2. ruang terbuka hijau (RTH) yang luas 
  3. daur ulang sampah sebagai kompos dan karya seni siswa
  4. pemanfaatan dan pengolahan air
  5. penerapan hemat listrik dan air
  6. memiliki kantin sehat, menjual makanan/minuman tidak mengandung  bahan kimia (pewarna, perasa, pengenyal) yang tidak sesuai dengan standar kesehatan serta makanan/minuman yang kadaluarsa
  7. memiliki kebun  sekolah atau Green House
  8. memiliki  taman dan kolam yang representatif.

Kegiatan PERSAMI MTs N Wonosobo

7:02 PM Add Comment
Kegiatan PERSAMI MTs N Wonosobo - Banyaknya agenda Kesiswaan di MTs N Wonosobo menjadi kesibukan Wakil Kepala Madrasah, kita sebut saja beliau Bp. Achmad Zudin, iya, beliau yang menjadi WAKA Kesiswaan di MTs tercinta ini, adapun agenda dari Kesiswaan ini meliputi Pramuka yang di Koordinator Bp. Muh. Rofik, Bp. Zaenurdin dan Bapak/Ibu guru lainya.

Kegiatan PERSAMI MTs N Wonosobo

Dalam memeriahkan Agenda kepramukaan diadakan PERSAMI yang sering kita sebut Perkemakahan Sabtu dan Minggu. Betapa semangatnya Siswa MTs N Wonosobo mengikuti  Kegiatan PERSAMI MTs N Wonosobo yang di kerjakan pada bulan September yang lalu. demikian Video Persami MTs N Wonosobo.

   

 Bagi Alumni yang mengikuti PERSAMI ini silahkan ceritakan kisah Kalian pada Komentar dibawah ini. Terimakasih, Salam Pramuka...!!!