Pelaksanaan Korban Idul Adha 2014

2:22 AM
Pelaksanaan Korban Idul Adha Tahun 2014 - Dalam rangka memperingati Hari besar Idul Adha MTs N Wonosobo menggelar acara Korban bersama Siswa-siswi MTs N Wonosobo dan Keluarga besar Madrasah. Selain untuk mendidik anak agar mengerti arti dari korban kami keluarga besar MTs N Wonosobo memberikan pengertian kepada mereka.

Tidak terlepas dari KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar Siswa tetap masuk madrasah seperti biasa, namun siswa melihat dan membantu proses Kegiatan Korban bersama MTs N Wonosobo ini dengan seksama, sehingga Alhamdulillah acara ini berjalan lancar.

Hewan Korban tahun 2014 ini kami menyediakan Hewan korban yaitu satu ekor Sapi yang sudah sesuai dengan kreterian korban, hal itu juga kami jelaskan kepada siswa agar nanti ketika mereka hidup bermasyarakat Siswa MTs N Wonosobo mengetahui syarat dan rukun korban.

Sebagai contoh gambar Guru dan segenap Karyawan yang membantu proses Kegiatan Korban dengan cara ikut serta dalam acara tersebut. Antara lain yang ikut dalam pelaksanaan ini adalah Bp. Achmad Zudin, Bp. Muh. Rofik, Bp. Unggul Wibowo, Bp. Fauzan Efendi dan seluruh keluarga besar MTs N Wonosobo.


Proses pemotongan Korban dilaksanakan secara sabar, pemotongan Hewan korban oleh Bp. Romadhon dan dibantu segenap guru dan karyawan.


Siswa juga ikut serta membantu Bapak guru mereka dengan cara membagikan daging korban yang sudah di potong bapak guru.


Daging korban setelah selesai di potong kemudian dibagikan kepada siswa untuk dimasak sesuai keinginan masing-masing kelas, dalam hal ini untuk melatih siswa dalam kerjasa.


Siswa-siswi banyak yang memasak Sate, karena proses pembuatan lebih mudah dan tidak begitu repot. Untuk alat masak mereka membawa perlengkapn sendiri dari rumah yang sudah dibagi sesuai dengan kemampuan siswa.


Demikian Proses Korban Idul Adha di MTs N Wonosobo yang bisa Anda terapkan pada Instansi yang Anda kelola, semoga ini bermanfaat untuk Kita semua. Terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »