Siswi MTs N berprestasi

6:07 PM
Rifa Afiatisaadah adalah seorang siswi kelas IX E yang telah berhasil mengukir prestasi dengan lomba IPA Biologi. Bagaimana kisahnya dalam mempersiapkan dan menghadapi lomba tersebut. Simak wawancara Majalah Prestasi dengannya.

Apa yang menbuat kamu mau mengikuti Lomba tersebut?

Mengapa saya mau untuk mengikuti Lomba IPA Biologi, karena pelajaran IPA merupakan salah satu mata pelajaran kesukaanku terutama pelajaran IPA Biologi. Menurutku pelajaran tersebut IPA itu asyik serta banyak keunikan sehingga membuatku untuk terus berpikir untuk mengetahuinya. Di sela waktu luang aku juga sering mendalami pelajaran IPA Biologi sampai paham dan tak lupa juga sambil bertanya kepada guru.



Bagaimana tanggapan orangtuamu atas kemajuan belajarmu?

Orang tuaku selalu memberi motivasi kepadaku dalam hal apapun, terutama dalam bakat-bakat yang aku miliki. Keduanya selalu mengingatkan aku untuk tidak menyia-nyiakan waktu untuk urusan yang tidak penting. Menurutnya waktu itu sangat berharga dan tidak dapat terulang lagi. Sehingga membuatku untuk terus berpikir maju dan meraih prestasi.

Ceritakan bagaimana perasaanmu sebelum dan sesudah mengikuti lomba Mapel IPA Biologi?

Pada saat ditunjuk untuk mengikuti lomba saya masih sedikit bingung, tetapi aku jalani saja dan tambahan pengalamanku. Aku diajukan sebanyak 4 kali untuk mengikuti lomba. Untuk lomba pertama dan kedua aku belum dapat memberikan gelar juara. Sedangkan di tahap ke- 3 aku diajukan lagi untuk tingkat kecamatan Wonosobo untuk penyeleksian maju ke tingkat Karisidenan dan aku pun mendapat nomor urut pertama. Sehingga aku pun berlanjut untuk maju lomba ke tinggkat Provinsi Jawa Tengah di Pekalongan. Di perlombaan ini aku sangat serius agar dapat memberikan hasil yang baik untuk Madrasahku. Setelah aku selesai mengerjakan soal-soal dalam lomba tersebut, aku pun harap-harap cemas untuk menanti hasil lomba. Setelah lama menunggu, pengumuman pun di pajang, betapa senang hatiku namuku tertulis sebagai juara III dalam Lomba Mapel IPA Biologi tingkat Provinsi. Aku sangat bersyukur walaupun hanya juara III dengan menyisihkan puluhan peserta yang ikut dalam perlombaan ini. Dan perjuanganku tidak sia-sia. Aku pulang dengan membawa piala dan nama baik MTs negeri Wonosobo.

Di akhir perbincangan, Rifa panggilan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada semua semua guru yang telah mengajarnya, terutama Ibu Kun Robitoh selaku guru Mapel Biologi dan juga teman-teman yang selalu mendukung dan memotivasinya.


http://majalah-prestasi.blogspot.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »