Lomba Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran 2012

11:26 PM Add Comment

Dalam rangka meningkatkan profesionalitas guru, Pusat Pengembangan Profesi Pendidik, Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pendidikan dan Penjaminan mutu pendidikan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan “Lomba Keberhasilan Guru dalam Pembelajaran Tingkat Nasional”.

Hasil karya yang dilombakan berupa praktik-praktik atau pengalaman pembelajaran terbaik dari guru-guru. Bisa berupa karya kreatif, inovatif, memperkenalkan metodologi, atau hasil penelitian yang terbukti mampu memecahkan masalah-masalah pembelajaran di kelas dan meningkatkan mutu hasil belajar siswa.
Bagi pemenang "lomba guru" ini disediakan hadiah berupa uang dengan total nilai sebesar Rp. 497.000.000,- (Empat ratus sembilan pulu tujuh juta rupiah) dan piagam dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
Lomba ini dibuka sejak tanggal 2 Mei 2012 dan ditutup tanggal 30 September 2012. Kepada para guru, 
Keterangan lengkap tentang "Lomba Keberhasial Guru dalam Pembelajaran" ini dapat dilihat disini). 
Sumber :http://semuaguru.blogspot.com/

Presiden Mencoba Mobil Listrik UGM

11:23 PM Add Comment

Yogyakarta -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencoba mobil listrik e-Semar yang dikembangkan Universitas Gadjah Mada (UGM) di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jumat (25/5). Presiden berkeliling halaman Gedung Agung Yogyakarta dengan mobil listrik tersebut, mulai dari samping Wisma Negara hingga ke depan Gedung Utama.
Mobil yang masih terus dikembangkan tersebut,  telah digunakan tiga hari sekali di lingkungan UGM. Mobil tersebut menggunakan listrik yang mampu bertahan sekitar enam jam sekali isi baterai, dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per jam.
Seusai menjajal mobil tersebut, Presiden SBY mengatakan bahwa pengembangan mobil-mobil hemat bahan bakar dan ramah lingkungan telah menjadi program pemerintah. Menurut Presiden, kebutuhan energi dunia terus meningkat, termasuk di Indonesia.
Sedangkan cadangan sumber daya makin menurun. Efek penggunaan energi fosil juga tidak baik. Presiden SBY menyatakan kembali komitmennya untuk mengembangkan mobil hemat energi dan rendah emisi karbon dalam rapat koordinasi dengan para Menteri terkait. "Tahun-tahun mendatang ini, pemerintah akan membantu pengembangan mobil-mobil listrik dan hybrid," ujarnya.
Banyaknya animo para inovator mobil yang ramah lingkungan saat ini perlu didukung oleh pemerintah dan juga industri. Pemerintah sebagai penyedia regulasi akan memberikan dukungan agar mobil-mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar dapat dikembangkan. Industri pun diharapkan dapat menjadi katalis sehingga mobil dapat diproduksi secara massal. (Sumber : dikti.kemdikbud.go.id)